Headline News

header-int

Wajah Baru Nagari Sago

Rabu, 04 Mar 2020, 06:36:00 WIB - 76 | Rahmi Hayati, SAP
Wajah Baru Nagari Sago


Painan, Kendati bertugas hanya dalam hitungan bulan Penjabat Walinagari Sago Salido, Mirza, S.K.M., tetap membuat gebrakan yang prorakyat. 

Ditengan kesibukan mempersiapkan alek Pilwana, ia tak ingin disebut sekedar wali nagari antara saja. Tapi lakek tangan bisa jadi akan terukir dalam sejarah.

"Produktifitas pekerjaan atau kinerja itu, bukan diukur berapa lama kita bekerja, tapi seberapa banyak ide yang bisa kita realisasikan" ujarnya saat dihungungi situs www.dppmdppkbpesisirselatankab.go.id., Selasa, 4/03.

Pria yang juga Sekretaris Kecamatan IV Jurai itu mengaku bahwa tugas pokoknya sebagai penjabat adalah mempersiapkan Pilwana dengan baik dan sukses.

"Tapi saya juga melaksanakan tugas-tugas wali nagari lainya, termasuk pembangunan, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan" tukuknya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMDPPKB yang akrab disebut Dinas Nagari Kencana, Wendi, mengaku bangga atas kinerja Pj Walinagari Mirza.

"Semula memang ada beberapa keluhan, tapi kami yakin secara kompetensi dan kapasitas yang bersangkutan pasti mampu" ujar Wendi.

Mantan Asisten Administrasi Umum, Setda itu mengaku ada beberapa nagari yang Pilwana tahun 2020 ini, dan ada beberapa nagari yang Walinagarinya berhenti karena persoalan internal.

"Oleh karena itu, sebagai motivator atau instruktur sdr. Mirza punya talenta untuk itu" tambah Wendi.

Kini, wajah Pemerintahan Nagari Sago Salido berangsur cerah, perubahan kantor, termasuk perubahan struktur perangkat nagari jelas sebuah langkah berani. 

"Namun, tidak ada perubahan yang tanpa resiko" 

Pada tahun 2020 ada 19 nagari yang akan melaksanakan Pilwana di 9 kecamatan. 

Tahapan pelaksanaan Pilwana telah dimulai pada tanggal 15 Februari kemarin hingga pelantikan Wali terpilih. Sejumlah nagari sudah terpilih dan dilantik panitia Pilwananya, dan sudah memulai tahapan.

Selamat kepada Nagari Sago Salido, semoga menginspirasi nagari-nagari yang lain. Lama bukan jadi ukuran, tapi karya anda akan dikenang.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal resmi DPMDPP&KB Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Kemandirian Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang Sejahtera
© 2020 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Follow Me : Facebook Youtube